Pengurus Osis MAN 4 Kota Pekanbaru Dapatkan Pembekalan Latihan Dasar Kepemimpinan


x







Pekanbaru – Setelah melalui beberapa rangkaian tahapan seleksi , pemilihan secara daring hingga penetapan calon ketua dan wakil ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) MAN 4 Kota Pekanbaru terpilih periode tahun 2021 , Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) sebagai program penting pertama digelar pada hari Sabtu tanggal 27  Februari 2021 sebagai pembekalan calon pemimpin masa depan.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri 4 Kota Pekanbaru, Agus Salim Tanjung, MA mengatakan kegiatan LDK ini sangat penting dilaksanakan untuk membekali calon pemimpin masa depan yang berasal dari MAN 4 kota Pekanbaru.

“seluruh anggota OSIS akan kita bekali pada kegiatan LDK kali ini dengan bekal organisasi, kepemudaan  maupun kerohaniaan,” katanya.

Meskipun dilaksanakan dalam masa pandemi virus corona, kegiatan ini dilaksanakan secara langsung di Mushalla MAN 4 Kota Pekanbaru dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,

Setiap siswa wajib mendapatkan izin orangtua/wali dan wajib menggunakan masker serta duduk dengan jarak minimal 1 meter. Siswa dalam keadaan sakit tidak diizinkan untuk ikut kegiatan.

Pada kegiatan LDK tersebut didatangkan pemateri dari, Kantor Kemenag Kota Pekanbaru, Babinsa Muara fajar, Wakil Kepala MAN 4 kota Pekanbaru serta beberapa guru di lingkungan MAN 4 Kota Pekanbaru.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Oloan harahap, MA menjelaskan, sebelumnya dilakukan penjaringan Calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS beserta pengurus OSIS, didapatkan 4 calon pasangan Ketua dan Wakil Ketua OSIS.

Setelah itu dilakukan sosialisasi kepada siswa dan siswi MAN 4 Kota Pekanbaru mengenai bagaimana mekanisme pemilihan ketua OSIS tahun 2021.

Pendaftaran Pasangan Calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS, diawali dengan kampanye serta penyampaian visi dan misi secara online melalui kanal Youtube, serta melakukan pemilihan langsung secara Online dengan aplikasi Google Form.

Kedepan ditargetkan semua pembekalan pada kegiatan LDK ini dapat diaplikasikan oleh Ketua dan Wakil ketua beserta seluruh anggota OSIS terpilih untuk menjalankan program kerja dengan sebaik-baiknya.

Senada dengan Kepala MAN 4 Kota Pekanbaru, Pembina OSIS Man 4 Kota pekanbaru , Zulfa Hendri, M.Pd ,mengharapkan dengan adanya jiwa kepemimpinan dan kemandirian melalui organisasi ini. Kedepan mampu bersaing dalam bentuk yang positif.

“Menjadikan generasi mudah yang tangguh dan cekatan, membentuk jiwa pemimpin yang professional dan handal. Manajemen kepeminpinan akan membentuk pemimpin bangsa yang tangguh kedepan, “ tandasnya.

Ichsan Kumar Kampari

 

1 Komentar

  1. Sign up with Ignition today and get $1,500 in bonus to hit the blackjack tables. Another thing that’s nice about live vendor blackjack apps is that they often supply higher table limits. For instance, at Ignition and Wild Casino, have the ability to|you presumably can} play live vendor blackjack with stakes as much as} 온라인카지노 $5,000 per hand. The greatest playing apps for real cash are those which are be} user-friendly and nicely designed, therefore enhancing the expertise for bettors. Oh, and we additionally suppose it’s essential blackjack apps let you use your preferred payment methodology to make deposits and withdrawals.

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama